Halaman

Rabu, 05 April 2023

Juan Cuadrado Tonjok Samir Handanovic

Kronologi Insiden Panas Juan Cuadrado Tonjok Samir Handanovic di Akhir Laga Juventus vs Inter Milan

Rabu 05 April 2023 14:14 WIB

Juan Cuadrado berulah di laga Juventus vs Inter Milan (Foto: REUTERS)


KRONOLOGI insiden panas Juan Cuadrado tonjok Samir Handanovic di akhir laga Juventus vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2022-2023 akan dibahas di sini. Insiden tak terpuji ini terjadi di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Juventus sebetulnya mampu unggul lebih dulu via gol Juan Cuadrado (83’). Namun, Inter Milan secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via sepakan penalti Romelu Lukaku (90+5’).


Juventus vs Inter Milan

Sayangnya, duel Bianconeri –julukan Juventus- vs Il Nerazzurri –julukan Inter Milan- harus diwarnai kericuhan antara kedua kubu. Akibatnya, tiga kartu merah dilayangkan wasit kepada satu pemain Juventus, Juan Cuadrado (90+9’), dan dua pemain Inter Milan, Romelu Lukaku (90+5), Samir Handanovic (90+9’).

Menurut jurnalis Sport Italia, Tancredi Palmeri, pada momen itu telah terjadi insiden panas Juan Cuadrado tonjok Samir Handanovic di akhir laga Juventus vs Inter Milan. Dalam tayangan video yang diunggah di akun Twitternya, Juan Cuadrado terlihat tanpa ampun menghantam Samir Handanovic dengan tangannya.

Kericuhan pun meramaikan suasana di Allianz Stadium antara kedua tim. Insiden ini juga mengakibatkan kedua pemain tersebut diganjar kartu merah. Menurut Tancredi Palmeri, Juan Cuadrado terancam mendapatkan hukumn larangan bermain di lima laga ke depan.

“Inilah tonjokkan Cuadrado ke Handanovic. Itu tepat sasaran. Ini adalah isyarat diskualifikasi 5 pertandingan. Jika saya ingat dengan benar, jika terjadi perilaku kekerasan yang serius di Piala Italia, diskualifikasi diperpanjang ke liga,” tulis Tancredi Palmeri, di akun Twitternya.

Lantas, seperti apa kronologi insiden panas Juan Cuadrado tonjok Samir Handanovic di akhir laga Juventus vs Inter Milan? Menurut La Gazzetta dello Sport, insiden itu bermula ketika Romelu Lukaku mencetak gol penyeimbang di menit 90+5' via sepakan penalti.

Usai pencetak gol penyelamat bagi Inter Milan, Romelu Lukaku merayakan gol dengan menyimpan tangan kanan seperti sedang hormat dan telunjuk tangan kiri diletakkan depan bibir menyuruh orang diam hadapan pendukung Juventus, Curva Sud, sambil mengucapkan sesuatu.

Sehingga, fans Juventus itu tidak terima dengan selebrasi kontrobversial Romelu Lukaku itu. Selain itu, para pemain Bianconeri juga mengerumuni striker asal Belgia tersebut. Dilaporkan beberapa fans Bianconeri melempar beberapa benda ke lapangan.

Setelah Romelu Lukaku dianggap melakukan selebrasi itu provokatif, wasit pun memberi eks pemain Chelsea itu kartu kuning kedua dan harus terusir dengan kartu merah. Berlanjut dari masalah ini, pemain Inter Milan melakukan protes lantaran tak terima rekannya diganjar kartu kuning kedua.


Juan Cuadrado

Pada momen itu, Romelu Lukaku dan Juan Cuadrado terlibat aksi saling dorong. Sehingga, Juan Cuadrado juga diberi kartu kuning. Kemudin pada menit ke-90+7', Juan Cuadrado terlibat adu mulut lagi kali ini dengan kapten Inter, Samir Handanovic.

Juan Cuadrado masih memprotes kepada kapten Inter Milan itu soal cara Romelu Lukaku yang tidak pantas melakukan selebrasi kontrobversial itu. Akan tetapi, Samir Handanovic justru tak menggubris protes Cuadrado.

Alhasil, Juan Cuadrado dan Samir Handanovic terlibat saling dorong. Bahkan, Juan Cuadrado yang tak bisa menahan emosinya terlihat menonjok Samir Handanovic meski pada akhirnya bisa dilerai oleh rekan-rekan setimnya.

Atas insiden panas tersebut, Juan Cuadrado diberi kartu kuning kedua, sedangkan Samir Handanovic kartu merah. Dengan begitu, baik Romelu Lukaku, Juan Cuadrado, Samir Handanovic bakal absen pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2022-2023 di San Siro (26/4/2023).


Sumber :

https://bola.okezone.com/read/2023/04/05/47/2793632/kronologi-insiden-panas-juan-cuadrado-tonjok-samir-handanovic-di-akhir-laga-juventus-vs-inter-milan?page=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar