Halaman

Senin, 16 Desember 2019

Tahan Fiorentina, Inter Milan Kudeta Juventus

Senin, 16 Desember 2019 | 04:52 WIB


Inter Milan bertandang ke markas Fiorentina dalam lanjutan pertandingan Serie A 2019/20 giornata 16, di Artemio Franchi, Senin 16 Desember 2019 dini hari WIB. Di laga tersebut, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Selepas kick off, Inter Milan langsung tampil agresif. Sedangkan tuan rumah coba bermain taktis dalam menghadapi agresivitas yang ditunjukkan Inter Milan.

Laga baru berjalan 8 menit, Inter Milan sudah bisa menceploskan bola ke gawang Fiorentina. Adalah Borja Valero yang sukses membobol gawang mantan klubnya itu setelah tendangan terukurnya tak bisa dihalau Bartlomiej Dragowski.

Menit 13, Inter nyaris menggandakan keunggulan. Akan tetapi, sepakan akrobatik Lautaro Martinez menyambut umpan Romelu Lukaku masih bisa ditangkap oleh kiper Fiorentina.

Dua menit kemudian, Fiorentina sanggup mengancam gawang Inter Milan. Namun, tembakan Milan Badelj masih mampu digagalkan oleh Samir Handanovic.

Pada menit 40, Inter sebenarnya mampu mencetak gol lewat kaki Lautaro Martinez setelah menerima umpan Romelu Lukaku. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena Lukaku sudah berdiri dalam posisi offside sebelum memberikan umpan.

Tiga menit berselang, La Beneamata mendapatkan peluang emas melalui pergerakan Romelu Lukaku. Sayangnya, tandukan Lukaku belum berhasil melewati garis gawang Fiorentina karena sanggup dimentahkan Bartlomiej Dragowski.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, jual beli serangan sempat terjadi. Namun hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, Inter mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Fiorentina.

Usai rehat, Fiorentina coba meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan Inter Milan tetap tampil seperti paruh pertama.

Pada menit 51, La Viola nyaris menyamakan skor. Akan tetapi, tembakan Edgar Pulgar masih menyamping tipis dari gawang Inter Milan.

Inter kembali mengancam di menit 63. Sayangnya, tendangan Lautaro Martinez menyambut umpan Cristiano Biraghi masih melambung di atas mistar gawang Fiorentina.

Dua menit kemudian, giliran Fiorentina yang mendapatkan kesempatan. Namun, sepakan menyusur tanah yang dilepaskan Gaetano Castrovilli masih sanggup ditepis oleh Samir Handanovic.

Menit 73, Inter hampir menggandakan keunggulan. Akan tetapi, tandukan Romelu Lukaku masih bisa diantisipasi dengan sigap oleh Bartlomiej Dragowski.

Pada masa injury time babak kedua, petaka menimpa Inter setelah Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dengan brilian sanggup mengecoh Samir Handanovic melalui kaki kirinya.

Di sisa waktu yang ada, Inter melakukan serangan sporadis ke area pertahanan Juventus. Namun hingga laga usai, kedua tim harus puas berbagi poin.

Atas hasil ini, Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 39 poin, dilansir Sky Sports. Inter unggul selisih gol atas Juventus yang berada peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama. Sedangkan Fiorentina tak beranjak dari posisi 13 dengan mengumpilkan 17 poin. Selisih gol dipakai karena head to head belum berlaku sebelum Juventus dan Inter bertemu dua kali.

Susunan pemain

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski (GK); Mikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola, Erick Pulgar, Milan Badelj (Marco Benassi 66'), Gaetano Castrovilli (Valentin Eysseric 83'), Dalbert, Kevin-Prince Boateng, Federico Chiesa (Dusan Vlahovic 59').

Inter Milan: Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Diego Godin 88'), Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, Borja Valero (Lucien Agoume 84'), Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Matteo Politano 84').


Sumber :
https://www.vivanews.com/bola/liga-italia/24777-tahan-fiorentina-inter-milan-kudeta-juventus?medium=autonext

Tidak ada komentar:

Posting Komentar