Halaman

Jumat, 04 Agustus 2023

Inter Milan Dapatkan Yann Sommer

Here We Go! Inter Milan Dapatkan Yann Sommer

Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan resmi menggaet Yann Sommer dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inter Milan kini bisa bernapas lega bahwa mereka akhirnya bisa menggaet Yann Sommer setelah melepas dua kiper senior mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar sukses direkrutnya kiper berusia 34 tahun itu oleh Nerazzurri diumumkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

“Yann Sommer ke Inter, here we go! Kesepakatan bernilai total 6 juta euro, tes medis akan dilakukan pada Senin, ia akan tiba di Italia pada Minggu untuk menyelesaikan kepindahannya,” cuit Romano.

“Inter akhirnya punya pengganti Andre Onana yang mereka inginkan,” tutup cuitan Fabrizio Romano itu melalui Twitter.

Tim Biru Hitam pada akhirnya bisa sedikit lega setelah mengamnakan Sommer setelah sempat muncul desas-desus Bayern Munchen masih tak ingin melepas sang kiper. Hal ini tak lepas dari pengaruh Arsenal yang meminati kiper Brentford, David Raya, yang juga diincar oleh Die Roten sebagai suksesor Manuel Neuer.

Belum lagi ada kabar bahwa raksasa Liga Jerman itu lebih fokus mengamakan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dahulu sebagai prioritas ketimbang menguber kiper baru yang bisa membuat Sommer tak dilepas-lepas.

Dengan diamankan Yann Sommer, Inter Milan kiranya bisa fokus untuk mengincar target lain, seperti kiper Shakthar Donetsk, Anatoliy Trubin, atau Gianluca Scamacca, penyerang West Ham United. Untuk Anatoliy Trubin, Inter Milan kemungkinan akan mengulangi kesuksesan mereka mengombinasikan Andre Onana-Samir Handanovic, apalagi mereka baru saja merekrut Yann Sommer.


Inter Ingin Ulangi Kesuksesan Onana-Handanovic

Inter Milan sebelumnya memang baru saja merekrut Andre Onana secara gratis di bursa transfer musim panas 2022 lalu yang mana ia diproyeksi sebagai suksesor Samir Handanovic. Di awal musim perdananya, Andre Onana belum diberi kesempatan bermain dan Inter Milan masih mengandalkan Samir Handanovic terus menerus.

Namun, lambat laun Simone Inzaghi mulai mengurangi jatah waktu bermain Handanovic dan mulai mempercayakan kiper asal Kamerun itu untuk menjadi starter. Hingga akhirnya eks kiper Ajax Amsterdam itu berhasil mengambil alih takhta Samir Handanovic dan tampil luar biasa bersama Nerazzurri bersama bimbingan kiper asal Slovenia itu.

Kehebatan Onana itu membuat Manchester United asuhan Erik ten Hag tertarik untuk meminangnya di mana keduanya pernah bekerja sama di Ajax. Sementara itu, masa bakti Samir Handanovic, yang habis di bursa transfer musim panas 2023 ini, juga tak diperpanjang yang membuat Tim Biru Hitam darurat kiper berpengalaman.

Maka dari itu, Nerazzurri mengincar Yann Sommer yang mana pengalaman dan kemampuannya juga tak perlu diragukan lagi sebagai kiper senior. Di sisi lain, Inter juga menguber kiper Shakthar Donetsk, Anatoliy Trubin, yang mana sang penjaga gawang masih menginjak usia 21 tahun.

Jika Inter Milan sukses merekrut Anatoliy Trubin, Nerazzurri mungkin akan lebih mempercayai Yann Sommer terlebih dahulu, baru secara perlahan memberikan kesempatan kepada Anatoliy Trubin. Hanya saja, negosiasi Anatoliy Trubin ini masih terbentur harga. Inter Milan tak mau membayar lebih dari 12 juta euro, sedangkan Shakhtar Donetsk tak ingin melepas sang kiper di bawah 25 juta euro.


Pemain Masuk

- Kristjan Asllani (dari Empoli)

- Marcus Thuram (dari Borussia Monchengladbach)

- Davide Frattesi (dari Sassuolo)

- Francesco Acerbi (dipermanenkan dari Lazio)


Pulang dari Pinjaman

- Fabrizio Bagheria (dari Livorno) 

- Gabriel Brazao (dari SPAL)

- Ionuț Radu (dari Auxerre)

- William Rovida (dari Carrarese)

- Filip Stankovic (dari Volendam)

- Andi Hoti (dari SC Freiburg II) 

- Andrea Moretti (dari Pro Sesto)

- Lorenzo Pirola (dari Salernitana)

- Alessandro Silvestro (dari Montevarchi)

- Edoardo Sottini (dari Avellino)

- Zinho Vanheusden (dari AZ Alkmaar)

- Davide Zugaro (dari Sangiuliano City)

- Lucien Agoumé (dari Troyes)

- Giovanni Fabbian (dari Reggina)

- Valentino Lazaro (dari Torino)

- Darian Males (dari Basel)

- Francesco Nunziatini (dari San Donato Tavarnelle)

- Getano Oristanio ( dari Volendam)

- Tibo Persyn (dari FC Eindhoven)

- Lorenzo Peschetola (dari Latina)

- Marco Pompetti (dari Sudtirol)

- Mattia Sangalli (dari Trento)

- Stefano Sensi (dari Monza)

- Niccolò Squizzato (dari Renate)

- Franco Vezzoni (dari Pro Patria)

- David Wieser (dari Pro Patria)

- Facundo Colidio (dari Tigre)

- Sebastiano Esposito (dari Bari)

- Samuele Mulattieri (dari Frosinone)

- Andrea Pinamonti (dari Sassuolo)

- Eddie Salcedo (dari Genoa)

- Martin Satriano (dari Empoli)


Pemain Keluar 

- Dalbert (Free agent)

- Milan Skriniar (Free agent)

- Roberto Gagliardini (Free agent),

- Edin Džeko (Fenerbahce)

- Andrea Pinamonti (Sassuolo)

- Francesco Acerbi (Lazio)

- Raoul Bellanova (Cagliari)

- Romelu Lukaku (Chelsea)

- Marcelo Brozovic (Al Nassr)

*Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Inter Milan dikabarkan masih berburu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.


Sumber :

https://www.indosport.com/sepakbola/20230805/here-we-go-inter-milan-dapatkan-yann-sommer/inter-ingin-ulangi-kesuksesan-onana-handanovic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar