Halaman

Minggu, 03 September 2023

Andre Onana Vs Yann Sommer

Disparitas Si Berbakat Vs Si Orang Tua: Andre Onana (8 Kebobolan) Vs Yann Sommer (0 Kebobolan)

04 Sep 2023, 12.27

Bisnis cerdas nan jitu dari Inter di musim panas adalah melepas Onana Ke Man United dengan mahal dan mengangkut kiper uzur yang murah nan cemerlang!

Tak ada riuh kehebohan saat Yann Sommer tiba di kota Milan untuk meresmikan kepindahannya ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebagian fans mungkin bahkan baru engeh, dia adalah kiper cadangan Bayern Munich musim lalu.

Alih-alih berpikir akan mengangkut kiper muda nan potensial, Inter justru berpikir anti-mainstream dengan mendatangkan Sommer yang berusia 34 tahun untuk diproyeksi jadi kiper utama.

Tapi, perjudian pelatih Simone Inzaghi bukan tanpa perhitungan. 'Mata elang' juru taktik Italia itu berbicara, sang penjaga gawang veteran punya sesuatu yang menarik untuk ditawarkan ke timnya di musim ini.

Tua, bukan andalan di tim, namun siapa sangka, Sommer sekejap menjelma jadi idola baru bagi fans Inter yang seketika bahkan terbuai melupakan kepergian kiper kesayangan mereka, Andre Onana, dan eks kapten Samir Handanovic.

Mereka yang terburu-buru mengernyitkan dahi saat kedatangan Sommer di Giuseppe Meazza, tampaknya harus menjilat ludah mereka sendiri, karena pelan-pelan sang kiper uzur membuktikan, dirinya bahkan bisa menjadi suksesor yang jauh lebih baik dibanding Onana.

Saat publik di Negeri Ratu Elisabeth menggunjing penampilan rekrutan anyar Manchester United Onana yang tak jua meyakinkan setelah dibeli dengan harga cukup mahal [€50 juta], di Negeri Pizza kiper veteran yang nilanya murah meriah [€6 juta] menampilkan performa spartan!

Fans Man United mulai mengkhawatirkan perekrutan Onana akan berujung kegagalan setelah di beberapa laga pramusim kebobolan sejumlah gol yang dianggap harusnya bisa diantisipasi olehnya.

Dan kekhawatiran itu pun perlahan jadi kenyataan ketika Man United memainkan empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris sejauh ini.

Dari empat laga berlalu, Onana telah kebobolan hingga DELAPAN gol! Dua laga di antaranya berakhir kekalahan bagi Man United, termasuk gawangnya dirobek tiga kali oleh Arsenal saat skuad Mikel Arteta menghancurkan Setan Merah 3-1 di Emirates Stadium semalam.

Sementara di seberang sana, Sommer begitu menikmati etape awal karier dia bersama Nerazzurri.

Dari tiga pertandingan pertama yang dilakoninya, Sommer berhasil membawa Inter menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Lebih spesial lagi, karena semua hasil positif itu diraih dengan CLEAN SHEET!

Bahkan, Sommer membawa Inter mengulangi sejarah, di mana tim mampu membuka tiga partai pertama Serie A dengan kemenangan clean sheet untuk pertama kalinya sejak 1966.

Teranyar, Sommer mempersembahkan kemenangan lainnya bagi Inter dengan tampil kokoh meredam Fiorentina dalam kemenangan suci, 4-0.

Jika Onana bersama Man United terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Primer, Sommer duduk nyaman memuncaki tabel Serie A.

Perjalanan kampanye 2023/24 memang masih panjang, dan takdir di antara dua kiper ini bisa saja berbalik situasi. Namun, dari dua transfer ini setidaknya fans bisa menilai, mana klub yang lebih cerdas menjalankan bisnisnya.


Sumber :

https://www.goal.com/id/berita/manchester-united-andre-onana-yann-sommer-inter-milan/blt7a73ceb13763e5a0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar