Halaman

Selasa, 05 September 2023

Karier Yann Sommer Di Inter Milan

Pelatih Swiss Komentari Karier Yann Sommer Di Inter Milan

Rabu 06 Sep 2023

Pelatih Swiss, Murat Yakin, bahagia melihat Yann Sommer menemukan tempat yang cocok di Inter Milan setelah mengalami masa-masa sulit di Bayern Munich.

Yann Sommer sangat ingin menyelesaikan kepindahannya dari Bayern Munich ke Inter Milan pada musim panas tahun ini. Dia akhirnya bisa mewujudkan keinginannya, tiba di Appiano Gentile sebagai pengganti Andre Onana yang bergabung dengan Manchester United.

Penjaga gawang asal Swiss itu tampil sempurna sejauh ini, mengoleksi tiga clean sheet dari tiga penampilan resmi bersama Nerazzurri di Serie A.

Januari lalu, Sommer bergabung dengan Bayern Munich untuk menggantikan posisi Manuel Neuer yang cedera. Manajernya di tim nasional, Murat Yakin, mengungkapkan bahwa sang penjaga gawang sempat mengalami masa-masa sulit akibat situasi yang terjadi di Bayern. Namun Yakin sekarang lega karena Sommer menemukan kebahagiaannya bersama Inter.

"Saya mengenal Yann dengan sangat baik, saya pernah melatihnya di Basel," ujar Yakin dalam sebuah wawancara dengan Sport1.

"Dia adalah pemain yang membutuhkan kepercayaan untuk bisa memberikan 100%. Dia tidak pantas mendapatkan perlakuan seperti itu. Dia menjadi korban dari mekanisme tertentu yang hanya terjadi di Bayern."

"Ketika dia tiba di tim nasional, saya mengatakan kepadanya bahwa itu bukan Yann yang saya kenal."

"Di Bayern, ia berada di bawah tekanan yang luar biasa. Di situlah dia menunjukkan betapa kuatnya dia. Kami menyelesaikan masalah itu dengan pelatih kiper kami."

"Di Bayern, ia merasakan dukungan dari sudut pandang olahraga, tetapi kemudian ada sesuatu yang hilang."

"Kritik itu menyakiti hatinya, tetapi dia tidak pernah mengeluh. Tugas di Bayern tidak mudah bagi Yann. Namun ia tetap bekerja keras."

"Selama ia memiliki kesempatan untuk bermain di luar negeri, ia harus terus melakukannya. Di manakah dia harus bermain di Swiss?"

"Dia bahkan tidak berpikir untuk berhenti. Yann masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Inter adalah klub yang tepat untuknya."


Sumber :

https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-swiss-komentari-karier-yann-sommer-di-inter-milan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar