Halaman

Minggu, 27 September 2020

(2) Inter 4 vs 3 Fiorentina : Kunci Kemenangan

Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Inter atas Fiorentina

Minggu 27 September 2020 06:20 WIB


Inter Milan memetik kemenangan dramatis dengan skor 4-3 kala menjamu Fiorentina dalam lanjutan giornata kedua Liga Italia 2020-2021. Adapun yang menjadi kunci kemenangan Nerazzurri dalam laga kali ini adalah pergantian pemain yang tepat oleh sang pelatih, Antonio Conte.

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ketiga lewat Christian Kouame, Inter kemudian bangkit dan mencetak dua gol, masing-masing melalui Lautaro Martinez dan bunuh diri Federico Ceccherini.

Fiorentina kemudian mendapatkan keunggulannya lagi lantaran Gaetano Castrovili dan Federico Chiesa menjebol gawang Samir Handanovic masing-masing di menit ke-57 dan 63. Hal ini lantas membuat Conte tersadar bahwa lini tengah timnya rapuh sehingga mudah diterobos oleh para pemain Fiorentina.

Maka dari itu, Inter kemudian memasukkan Stefano Sensi, Arturo Vidal, serta Radja Nainggolan untuk memperkukuh lini tengah. Alexis Sanchez dan Achraf Hakimi dimasukkan juga untuk meningkatkan kreativitas serangan Inter yang memang membutuhkan gol

Hasilnya pun tak percuma. Gol penyama kedudukan dibuat Romelu Lukaku pada menit ke-87. Selang dua menit kemudian, Danilo D’Ambrosio menanduk bola ke dalam gawang Fiorentina yang membuat Inter meraih tiga poin.

D’Ambrosio tidak memungkiri bahwa kemenangan Inter ini didapat karena adanya pemain berkualitas di bangku cadangan. Sosok-sosok seperti Vidal, Sanchez, Nainggolan, hingga Hakimi dinilainya mampu mengubah alur permainan di saat yang dibutuhkan.

“Kemenangan selalu penting. Tentu saja kami melakukan segalanya untuk menang tanpa terlalu menderita, tetapi permainan ini dimulai dengan buruk,” kata D’Ambrosio, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (27/9/2020).

“Kami melakukannya dengan baik untuk membalikkan keadaan, membuktikan bahwa kami ingin berjuang untuk setiap poin dan memiliki kualitas untuk bangkit dari bangku cadangan dan mengubah permainan,” lanjutnya.


Inter Milan vs Fiorentina

"Kami mendapat kemenangan karena kami ingin menang dengan segala cara. Setiap kali kami melangkah ke lapangan, kami harus memberikan 100 persen dan saya senang mengorbankan diri untuk tim,” jelas bek berkebangsaan Italia itu.

“Pekerjaan utama saya adalah mencoba mencegah lawan mencetak gol. Tetapi, jika saya bisa mendapatkan beberapa gol di ujung lapangan yang lain, itu adalah bonus. Musim lalu kami mencapai Final Liga Europa dan terpaut satu poin dari Juventus, jadi rencana kami adalah meningkatkan tahun ini dan melakukan lebih baik lagi,” tandasnya.


Susunan Pemain:


Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Bastoni, Kolarov; Young (Hakimi 65), Barella (Vidal 74), Brozovic (Nainggolan 74), Perisic (Alexis Sanchez 78); Eriksen (Sensi 65); R Lukaku, Lautaro Martinez.

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Ceccherini, Caceres; Chiesa (Lirola 69), Amrabat, Castrovilli, Bonaventura (Borja Valero 61), Biraghi; Kouame (Vlahovic 61), Ribery (Cutrone 83).


Sumber :

https://bola.okezone.com/read/2020/09/27/47/2284369/pergantian-pemain-jadi-kunci-kemenangan-inter-atas-fiorentina

https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5189720/inter-vs-fiorentina-dramatis-nerazzurri-menang-4-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar